Cara Cek Garansi Iphone Dengan Mudah dan Mudah

Cara Cek Garansi Iphone Dengan Mudah dan Mudah

Cara Cek Garansi iPhone – Mungkin sampai saat ini masih banyak yang bertanya, kenapa cek garansi iPhone? Padahal kalau beli di toko resmi semua yang ada pasti original. Jadi tidak mungkin ada smartphone palsu.
Mungkin, bagi sebagian orang belum terlalu memahami dunia seperti itu. Bahkan, smartphone palsu banyak ditemui di toko-toko, bahkan toko tang terlihat resmi. Apalagi jika tidak ada pengawasan sebelumnya.
cara cek garansi iphone ibox, cara cek garansi iphone internasional, cara cek iphone ibox atau garansi inter, cara cek garansi iphone lewat imei, cara cek garansi iphone internasional, cara cek garansi iphone internasional
Smartphone palsu saat ini sangat mudah beredar di masyarakat melalui beberapa cara. Sebut saja melalui jaringan pasar gelap atau penyelundupan. Produk dari pasar gelap biasanya mudah dijual karena murah.
Namun, meski murah ada bahaya yang sangat menakutkan. Jika Anda tidak tahu cara memeriksa status garansi, itu akan menjadi kerugian besar. Itu sebabnya Anda benar-benar perlu memahami ini.

Jenis-Jenis Garansi iPhone yang Perlu Anda Ketahui

Sebenarnya banyak cara untuk mengecek garansi iPhone yang bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan hingga saat ini jenis jaminan yang diberikan juga beragam. Ada garansi dari perusahaan hingga garansi distributor.

  1. Resmi

Garansi ini diberikan oleh Apple selaku pemilik merek kepada perusahaan distributor di masing-masing negara. Apple tidak membuka cabang perusahaan di setiap negara untuk pemasaran produk.
Untuk itu, Apple memberikan jaminan kepada perusahaan distributor sebagai reseller resmi. Dengan jaminan seperti ini, Anda bisa menikmati produk Apple asli secara resmi dan legal.

  1. Garansi distributor

Berbeda dengan garansi resmi, Anda hanya dapat mengklaim garansi ini kepada perusahaan distributor. Biasanya ada beberapa distributor yang mengimpor produk Apple secara tidak resmi ke Indonesia.
Harganya juga jauh lebih murah dibandingkan yang dijual di toko resmi. Namun, Anda harus waspada karena bisa jadi produk tersebut berasal dari pasar gelap.

  1. Garansi toko

Ada juga garansi yang diberikan oleh toko atau penjual. Namun, biasanya garansi ini berlaku untuk smartphone palsu untuk refubish. Biasanya garansi ini hanya berlaku selama 1 bulan setelah pembelian.

  1. Garansi Internasional

Jika Anda menginginkan garansi yang lebih fleksibel, maka garansi jenis ini sangat penting. Anda dapat mengajukan klaim garansi di semua reseller resmi di seluruh dunia.

See also  Review Apple Iphone 7 Terbaru Yang Wajib Kamu Tahu

Jenis Penjaminan di Indonesia

Selain jenis penjaminan yang telah disebutkan sebelumnya, ternyata di Indonesia terdapat beberapa penjaminan lainnya. Padahal, jenis jaminan yang diberikan jauh lebih banyak kepada setiap pembeli produk Apple.

  1. Garansi Rekondisi

Pentingnya mengetahui cara cek garansi iPhone adalah dengan mengetahui kondisi salah satu produk Apple tersebut. Apalagi, tidak semua smartphone di masyarakat saat ini adalah produk asli.
Salah satunya adalah jenis iphone rekondisi yang merupakan produk dengan suku cadang bekas. Namun karena sudah direnovasi tampak seperti baru dan biasanya masa garansinya 1 tahun.

  1. Jaminan rekondisi BM

Ada juga pasar gelap atau iPhone rekondisi BM. Dari segi harga, smartphone BM jauh lebih murah dibandingkan smartphone lainnya. Namun, biasanya tidak ada kelengkapan seperti kartu garansi.
Karena itulah biasanya garansi yang diberikan toko hanya berlaku selama 1 bulan. Ketiadaan kartu pajak juga membuat sangat riskan jika toko memberikan garansi yang lama.

  1. Garansi rekondisi untuk

iPhone rekondisi sebenarnya hampir sama dengan smartphone rekondisi. Perbedaannya terletak pada siapa yang membuat. Pemugaran iPhone dilakukan oleh Apple sendiri sebagai perusahaan pemilik merek logo Apple.
Biasanya, iPhone rekondisi akan tetap memiliki garansi resmi penuh dari perusahaan. Namun, perbedaannya adalah beberapa komponen mesinnya bekas dengan kualitas yang tidak terlalu buruk.

  1. Jaminan lainnya

Ada juga jaminan yang diberikan hanya dalam hitungan minggu. Biasanya tipe iPhone yang diberikan garansi ini adalah smartphone supercopy hingga KW. Harganya juga sangat murah, sekitar 1 jutaan.Cara Cek Garansi Iphone Dengan Mudah dan Mudah

Cara Cek Garansi iPhone

Karena banyak sekali produk smartphone yang tidak asli, cara mengetahuinya adalah dengan cek garansi iPhone. Cara ini dipercaya mampu meredakan kecemasan karena takut akan produk palsu.

  1. Langkah pertama masuk ke menu Setting. Menu ini adalah tempat di mana Anda bisa mendapatkan semua akses. Termasuk cara melakukan pengecekan garansi.
  2. Kedua, cari menu General di bagian bawah menu Setting. Setelah itu, cari menu About untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya. Dalam menu ini Anda dapat melihat beberapa informasi yang sangat penting.
  3. Ketiga, setelah mengklik menu About, layar smartphone akan langsung menampilkan informasi penting. Ada serial number dari iPhone yang harus Anda tulis untuk memasukkannya di situs resmi iPhone.
  4. Kunjungi situs support.apple.com dan pilih perangkat yang Anda gunakan. Karena Anda menggunakan iPhone, pilih perangkat iPhone dengan logo smartphone. Kemudian masukkan serial number yang sudah anda catat tadi.
  5. Kelima, masukkan juga negara tempat Anda mendapatkan iPhone. Setelah itu pada menu Service and Repair terdapat pesan See your service and support coverage. Pilih pesan ini untuk melanjutkan.
  6. Terakhir, jika berhasil, Anda dapat memeriksa garansi iPhone . Pada layar akan muncul status garansi yang sedang aktif. Jadi Anda bisa melihat apakah iPhone itu asli atau tidak.
See also  Baterai Iphone Cepat Habis dan Panas

Tips Saat Ingin Membeli Iphone

Iphone terkenal dengan harganya yang relatif mahal. Namun, jangan sampai hal ini menyebabkan Anda memilihnya dengan sembarangan. Tentu ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan iPhone yang memuaskan.

  1. Tips pertama adalah menentukan di mana mendapatkannya. Saat ini ada banyak toko yang menjual iPhone. Namun, agar lebih aman, Anda harus membelinya di toko resmi.
  2. Selanjutnya jika setelah membeli smartphone tidak langsung pulang. Sebaiknya buka dusbook di toko untuk melihat kelengkapannya. Jadi misalnya ada yang kurang, bisa langsung minta penggantinya ke toko.
  3. Tips ketiga adalah mencoba masuk ke sistem IMEI. Coba lihat apakah ada perbedaan antara sistem dan dusbook atau tidak. Jika demikian, Anda harus melaporkannya kepada pemilik toko.
  4. Tips keempat adalah memeriksa garansi iPhone. Anda bisa melihat caranya di atas. Coba lihat berapa lama Anda akan mendapatkan garansi, baik dari perusahaan atau toko.
  5. Terakhir, periksa kartu garansi di dalam kotak. Pastikan kartu garansi ini masih bagus dan belum terpakai. Dengan begitu, Anda akan jauh lebih aman ketika nantinya ingin memperbaiki iPhone.

Alasan Banyak Orang Memilih Iphone

Bagi sebagian orang, iphone merupakan ponsel yang memiliki beragam keunggulan. Banyak pemilik bisnis yang lebih memilih smartphone besutan Apple ini untuk menjalankan bisnis. Bahkan beberapa orang sangat merekomendasikannya untuk dipakai.
Oleh karena itu, ketika Anda memang berniat memiliki produk dari Apple, setidaknya pahami cara mengecek garansi iPhone. Sehingga akan mudah untuk melihat status saat dibutuhkan.
Anda bisa menggunakannya untuk berbagai hal, misalnya bermain game online. Hampir semua gamer menggunakan iPhone saat bermain. Alasannya karena memberikan kualitas gambar grafis yang lebih cerah.
Saking populernya iphone, tak heran jika ada yang membuat versi KW. Bahkan, produk yang tidak lolos uji tetap diperdagangkan. Itulah mengapa penting untuk memahami cara memeriksa garansi iPhone.

Check Also

Ulasan HONOR Band 5 – Smartband Lengkap dengan Harga Terjangkau

Ulasan HONOR Band 5 – Smartband Lengkap dengan Harga Terjangkau

Review HONOR Band 5 – HONOR Band 5 sebagai smartband terbaru dari Honor yang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

No comments to show.