Baterai Iphone Cepat Habis dan Panas

Baterai Iphone Cepat Habis dan Panas

Mengapa Baterai Iphone Cepat Habis – Sebagian orang belum mengetahui cara menghemat baterai iPhone. Mengapa baterai iPhone cepat habis dan sering kepanasan adalah masalah umum pada iPhone yang sudah lama digunakan. Oleh karena itu, wajar jika ponsel yang sudah lama digunakan sesuai dengan usia penggunaan iPhone. Jadi, jangan bingung jika HP Apple yang sudah kita pakai selama 2 tahun ini mengalami masalah baterai cepat habis (alias baterai jatuh atau jatuh).
Tetapi bagaimana jika baterai hampir habis dan terkuras pada tingkat yang tidak biasa, menyebabkan casing baterai iPhone terisi terlalu banyak? Tentunya jika Anda sering mengisi daya iPhone karena baterainya tidak cukup kuat, baterai iPhone Anda akan cepat panas dan baterai iPhone akan sering habis. Jadi, itu sebabnya baterai iPhone cepat habis dan sangat cepat habis? Penting untuk dipahami bahwa iPhone yang sering menguras baterai dan tidak mengisi daya ponsel Anda adalah tanda baterai iPhone yang rusak.

Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis Pada

kesempatan kali ini kita akan membahas panduan iPhone agar tidak cepat habis atau baterai cepat habis atau cepat habis pada perangkat iPhone yang kita miliki.
Membuat baterai iPhone tahan lebih lama perlu kita lakukan karena selain dapat mengganggu aktivitas, baterai ponsel iPhone mudah panas dan baterai cepat habis, akan membuat ponsel tiba-tiba mati. Selain itu, memperbaiki baterai iPhone cepat habis, karena kita harus memikirkan berapa biaya untuk mengganti baterai iPhone yang mahal atau mahal.
Oleh karena itu silahkan langsung baca pembahasan lengkapnya mengenai langkah-langkah mengatasi baterai iPhone yang cepat panas dan cepat habis dan berikut panduan menghemat baterai iPhone Anda.
Beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah mengapa baterai iPhone cepat habis dan cepat panas, baca di bawah ini.

  • Perhatikan aplikasi mana yang paling banyak menghabiskan daya baterai. Buka menu Pengaturan → Baterai. Pikirkan tentang menghapus penempatan aplikasi yang menguras baterai Anda.
  • Matikan penyegaran aplikasi latar belakang. Pengaturan Terbuka -> Umum -> Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. Atau aktifkan untuk aplikasi penting yang bekerja di belakang monitor seperti Google Maps. Aplikasi yang bisa mengandalkan notifikasi instan, seperti aplikasi chatting, e-mail, dan lain-lain, tidak membutuhkan fitur ini.
  • Instal aplikasi Battery Life dan lakukan minimal 1 x 24 jam. Lihat tab Kapasitansi dan Tingkat Korosi. Baterai baru yang berkualitas tinggi harus memiliki stabilitas mendekati 100% dan tingkat keausan mendekati 0%. Jika tidak, tukar baterai dengan baterai berkualitas tinggi yang sama.
See also  Asli, Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Ratusan Ribu Setiap Hari

Meski masih kalah dengan Android, bukan tidak mungkin iPhone akan merajai pasar ponsel Indonesia di masa depan, menyusul gagasan raksasa teknologi AS itu membuka fasilitas riset dan produksi di Tanah Air. Jika Anda masih menggunakan Android hari ini, Anda akan terus menggunakan iPhone beberapa bulan dari sekarang. Tidak ada salahnya untuk mulai mempelajari beberapa hal penting tentang iPhone Anda sebelum saatnya tiba. Perlu dicatat bahwa salah satu kekurangan iPhone adalah masa penggunaan baterai.
Jangan hentikan aplikasi untuk menghemat masa penggunaan baterai. Pemakai iPhone condong mengakhiri aplikasi ketika tidak dikenakan. Ini rasional. Untuk mencegah aplikasi yang menguras baterai, pengguna biasanya mengklik dua kali tombol beranda dan geser ke atas pada aplikasi yang ingin mereka tutup. Namun langkah ini kurang efisien. RAM dibebaskan saat aplikasi ditutup. Membuka aplikasi serupa akan memaksa iPhone untuk memuat ulangi ke dalam memori.
Apple sendiri telah mengkonfirmasi bahwa menutup aplikasi tidak mempengaruhi masa penggunaan baterai. Kekhawatiran tentang aplikasi yang menghabiskan daya baterai bahkan saat tidak digunakan tidak berdasar.
Menghapus aplikasi yang menguras baterai Di iOS 10, 9, dan 8, Anda dapat melihat daftar aplikasi yang paling menguras baterai Anda. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Umum > Baterai dan geser ke bawah untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan daya baterai paling banyak dalam 24 jam atau 7 hari terakhir.
Jika Anda menemukan aplikasi yang tidak terlalu penting atau jarang digunakan secara detail, Anda dapat menghapusnya dan mencari aplikasi yang ramah baterai dengan fitur yang sama.
Baterai Iphone Agar Tidak Cepat Panas
Hapus Aplikasi Facebook. Masalah kenapa baterai iPhone cepat habis, salah satu penyebabnya adalah aplikasi yang menguras baterai kamu salah satunya Facebook. Bukan rahasia lagi bahwa aplikasi sah Facebook untuk Android dan iOS populer karena dayanya yang menguras baterai. Facebook telah mengakui bahwa aplikasi iOS menggunakan beberapa sumber daya di latar belakang. Menurut Guardian, menghapus aplikasi Facebook dapat menghemat hingga 15% baterai iPhone Anda. Atau, Anda masih dapat terhubung ke Facebook melalui browser Safari.
Salah satu langkah paling mudah untuk mengatasi masalah baterai iPhone cepat habis dan panas dengan cara menghemat daya baterai di perangkat iOS Anda. Tetapi mengetahui mengapa baterai iPhone 6 sangat mahal dapat membantu kami mencari tahu apa yang salah dengan ponsel Apple kami.
Karena jika Anda memiliki masalah kecil dengan perangkat lunak dan penggunaan baterai, Anda dapat melakukan perbaikan sendiri sebelum memilih untuk membawa iPhone Anda ke pusat layanan yang sah atau menukar baterai iPhone yang cepat habis.Baterai Iphone Cepat Habis dan Panas
Panduan Baterai Iphone Tidak Cepat Habis

  1. Matikan Airdrops saat tidak digunakan
See also  Cara Cek Garansi Iphone Dengan Mudah dan Mudah

Mari kita mulai dengan rekomendasi paling sederhana: matikan AirDrop saat Anda tidak menggunakannya. Saat Airdrop diaktifkan, iPhone Anda akan terus mencari perangkat Apple lain untuk terhubung dan membuang sumber daya dan baterai saat tidak digunakan.
Tarik ke bawah Pusat Deklarasi, jika Airdrop aktif, ketuk untuk mematikannya dengan memilih Matikan penerimaan.

  1. Matikan wifi

Ini adalah hal yang sama yang dapat Anda lakukan pada Wi-Fi. Jika Anda tidak menggunakan Wi-Fi dan menghubungkan menggunakan data seluler, matikan Wi-Fi untuk menghemat daya baterai.

  1. Matikan Siri

Melanjutkan panduan 3, banyak pengguna iPhone di Indonesia yang tidak menggunakan Siri setiap hari. Jadi, memadamkan Siri masa tidak dikenakan mampu mengirit akar energi serta baterai.
Buka Pengaturan > Siri dan Cari dan matikan ‘Hey Siri’. Fitur ini menghabiskan banyak baterai cukup menunggu guna tersambung ke Siri. jika Anda tidak pernah menggunakan Siri dalam kehidupan sehari-hari, matikan Siri di rumah.

  1. Matikan LTE/4G bila tidak diperlukan.

Lanjutkan ke panduan ke-4. Jika Anda tidak memiliki paket data 4G, atau jika 4G tidak berfungsi di tempat Anda tinggal, matikan LTE di iPhone Anda. 4G memberikan kecepatan yang lebih cepat, tetapi juga menghabiskan lebih banyak baterai. Jadi, matikan daya saat tidak digunakan untuk menghemat daya baterai.
Caranya buka Setting > Cellular > Cellular Data Options > Voice and Data > dan tentukan 3G.

  1. Matikan Handoff

Loncat ke Panduan 5 dan matikan Transport karena Anda tidak memerlukannya jika Anda tidak memiliki Mac atau perangkat Apple lainnya.
Caranya buka Settings > General > Handoff > dan matikan.
Demikian artikel yang menjelaskan mengapa baterai iPhone cepat habis, semoga dapat membantu mengurangi masalah pada iPhone Anda.

Check Also

Ulasan HONOR Band 5 – Smartband Lengkap dengan Harga Terjangkau

Ulasan HONOR Band 5 – Smartband Lengkap dengan Harga Terjangkau

Review HONOR Band 5 – HONOR Band 5 sebagai smartband terbaru dari Honor yang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent Comments

No comments to show.